Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syukur Jaenuri Terima Bantuan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Corona

Ubah Laku

Nganjuk – Raut wajah Jaenuri tampak semringah. Ia berbahagia karena menjadi salah satu warga yang menerima Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pace, Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk, Jumat (15/10/2021).

“Saya sangat senang dan bersyukur, dan ini sangat bermanfaat bagi saya,” kata Jaenuri kepada wartawan usai menerima bantuan, Jumat (15/10/2021).

BTPKLW merupakan program Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang penyalurannya melibatkan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Tujuan penyaluran bantuan tersebut yakni untuk memulihkan ekonomi nasional, sekaligus meringankan beban PKL serta pemilik warung yang terimbas dampak pandemi Covid-19 atau virus Corona.

“Ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, yang teknis penyalurannya diamanahkan kepada jajaran Polri,” tutur Kepala Seksi Keuangan (Kasikeu) Polres Nganjuk, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Jun Purwaningrum.

Purwaningrum melanjutkan, berdasatkan pendataan yang dilakukannya ada sebanyak 100 orang yang memenuhi persyaratan sebagai penerima BTPKLW. Masing-masing warga menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Adapun penyaluran bantuan tunai ini, kata Purwaningrum, memang ditujukan untuk membantu dan meringankan beban para PKL dan pemilik warung di tengah situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Editor: Usman H