Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejar Herd Immunity, Bumil di Nganjuk Juga Ikuti Vaksinasi

Ubah Laku

Nganjuk - Sebanyak 155 vaksin Covid-19 dosis kedua disiapkan khusus untuk ibu hamil (bumil) dalam kegiatan vaksinasi di Puskesmas Patianrowo, Nganjuk, Senin (18/10/2021) pagi.

Vaksinasi tersebut dimaksudkan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok atas virus Corona atau Covid-19, termasuk di kalangan bumil di Kota Angin, Nganjuk.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan vaksinasi ini dimulai sekitar 08.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, petugas juga mengimbau peserta vaksinasi disiplin menerapkan 3M.

Adapun 3M itu seperti selalu memakai masker, menjaga jarak satu dengan yang lain, dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Tak hanya mengimbau 3M, petugas juga menyosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Patianrowo Yusman Efendi menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Nganjuk dan Polsek Patianrowo yang membantu vaksininasi massal ini.

“Kami merasa sangat terharu atas kepedulian pemerintah dalam memberikan vaksin kepada para ibu hamil ini,” kata Yusman, Senin (18/10/2021).

Sementara itu, Kapolsek Patianrowo AKP Joni Suprapto menyebut vaksininasi massal ini betujuan membantu masyarakat khususnya kalangan bumil di Kecamatan Patianrowo.

“Diharapkan agar warga masyarakat khususnya warga di Kecamatan Patianrowo memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) guna terhindar dari Covid-19,” sebutnya.

Editor: Usman H