Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Nganjuk Gencarkan Vaksinasi untuk Tangkal Corona

Ubah Laku

Nganjuk – Polres Nganjuk terus menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat.

Teranyar, Korps Bhayangkara ini mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Klinik Pratama Polres Nganjuk pada Senin (18/10/2021). Sasaran vaksinasi berjumlah 208 orang.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana mengatakan, serbuan vaksinasi yang digencarkannya ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atas virus Corona atau Covid-19.

“Harapannya dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi risiko terpaparnya Covid-19,” jelas Jimmy kepada wartawan di Kota Angin, sebutan Nganjuk, Senin (18/10/2021).

Jimmy mengimbau warga yang telah disuntik vaksin untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), terutaman menerapkan 5M dalam kesehariannya.

Adapun 5M yang dimaksud ialah selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak satu dengan yang lain, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“(Diharapkan wilayah Nganjuk) segera terbebas dari wabah ini dan kembali normal seperti semula,” tutur Jimmy.

Pengamatan Nganjuknews.com, sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes).

Di antaranya dilakukan pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi. Untuk jenis vaksin yang dipakai ialah Sinovac.

Editor: Usman H