Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Nganjuk Gelar Vaksinasi Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

Ubah Laku

Nganjuk – Kepolisian Resor (Polres) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk, Rabu (20/10/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut mulanya hanya menyasar 500 orang, namun kemudian bertambah menjadi 520 orang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jimmy Tana menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah laju penyebaran Covid-19 dengan cara membentuk herd immunity di masyarakat.

“Vaksinasi ini digelar untuk msyarakat Nganjuk agar dapat membentuk kekebalan tubuh, sehingga mampu menekan penambahan laju kasus Covid-19,” jelas Jimmy kepada wartawan di Nganjuk, Rabu (20/10/2021).

Pengamatan Nganjuknews.com, vaksinasi gratis ini dilangsungkan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Seperti calon peserta vaksinasi diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu, diwajibkan memakai masker, dan jaga jarak.

Selanjutnya, calon peserta vaksinasi harus melalui proses screening kesehatan terlebih dahulu. Kemudian petugas dari Polres Nganjuk sekaligus mengenalkan dan membantu mengunduh serta mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi.

PeduliLindungi sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

“Polres Nganjuk menyediakan petugas yang membantu peserta mengunduh dan mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi,” tutur Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Editor: Usman H