Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Warga Babadan Jalani Vaksinasi Covid-19, di Antaranya Manula

Ubah Laku

Nganjuk – Sebanyak 334 warga Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di balai desa setempat, Selasa (19/10/2021) pagi.

Di antara ratusan warga itu masuk kategori manusia usia lanjut (manula).

Kepala Desa Babadan, Rubani menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas dan Polsek Patianrowo atas bantuannya dalam vaksinasi Covid-19 yang berlangsung hari ini.

“Kami merasa sangat terharu atas kepedulian pemerintah dalam memberikan vaksin kepada warga kami,” kata Rubani dalam sambutannya di kegiatan vaksinasi tersebut.

Rubani mengatakan, vaksinasi massal ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) atas virus Corona atau Covid-19.

Sementara itu, lanjut Rubani, dalam kegiatan itu petugas juga mengimbau peserta vaksinasi untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), khusunya 3M.

Di antaranya dengan selalu memakai masker, menjaga jarak satu dengan yang lain, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tak hanya itu, kata Rubani, petugas juga menyosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020.

Kapolsek Patianrowo, AKP Joni Suprapto menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini memang ditujukan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan kekebalan kelompok.

Editor: Usman H