Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bagi-bagi Masker dan Sosialisasi Prokes di Jantung Nganjuk

Ubah Laku

Nganjuk – Stakeholder terkait di Kabupaten Nganjuk terus berupaya menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat, salah satunya mengajak warga untuk disiplin memakai masker dalam kesehariannya.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Nganjuk Kota. Mereka menerjunkan Mobil Masker Keliling, lalu membagikan masker gratis kepada warga di jantung atau pusat keramaian Nganjuk, Sabtu (13/11/2021).

Di antaranya Alun-alun, sepanjang Jalan A Yani, Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Karno, dan Gedung Juang 45 Nganjuk.

Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Nganjuk Kota, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Santoso mengatakan, mobil masker keliling yang diterjunkan ini merupakan upaya memutus penyebaran Covid-19 di Nganjuk.

“Mobile Masker (Keliling) ini adalah upaya kita dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menggunakan masker dalam setiap aktivitas, khususnya di tempat umum,” kata Santoso kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

“Hal ini adalah ikhtiar kita dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19,” lanjut dia.

Pengamatan Nganjuknews.com, Mobil Masker Keliling yang diterjunkan Polsek Nganjuk Kota berkeliling di pusat-pusat keramaian di Nganjuk. Dengan megafon, aparat yang berada di mobil menyampaikan himbauan Prokes Covid-19.

Tak hanya menyerukan untuk disiplin menerapkan Prokes, aparat kepolisian juga diterjunkan langsung untuk membagikan masker gartis ke masyarakat.

“Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Santoso.

Editor: Usman H