Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Ini Manfaatkan Samling untuk Edukasi Prokes Covid-19 ke Warga

Ubah Laku

Nganjuk – Banyak cara untuk memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ke warga. Termasuk dengan memanfaatkan layanan Samsat Keliling (Samling), sebab banyak warga yang berkumpul dalam kegiatan itu.

Pemanfaatan Samling sebagai sarana edukasi Prokes ini seperti yang dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kuncir, Ngetos, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Kasmudi.

Saat layanan Samling berlangsung di halaman Kantor Desa Kuncir pada Sabtu (13/11/2021), Kasmudi tak henti-hentinya memberikan imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Prokes Covid-19 ke warga.

“Saat Samling pasti banyak warga yang berkumpul. Ini waktu yang tepat untuk memberikan imbauan tentang Kamtibmas dan Prokes,” jelas Kasmudi usai layanan Samling di halaman Kantor Desa Kuncir, Sabtu (13/11/2021).

Untuk diketahui, layanan Samling di Balai Desa Kuncir berlangsung tiap hari Sabtu di Minggu ke-2 dan ke-4. Layanan ini diberikan untuk mempermudah warga Kabupaten Nganjuk dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngetos, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Teguh Sutiyono menambahkan, dirinya memang memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan imbauan Prokes ke warga binaan.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kuncir, Sukadi, menyambut baik layanan Samling yang hadir di desanya. Ia juga berterimakasih ke aparat yang turut memberikan imbauan Prokes Covid-19 ke warga pengakses Samling.

“Sebagai warga negara yang baik harus membayar pajak,” tutur Sukadi.

“Selain itu, saya juga mendapatkan informasi tentang pentingnya menjalankan Prokes, mengingat saat ini pandemi (Covid-19) belum berakhir,” pungkas Sukadi.

Editor: Usman H