Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Pastikan Stok Vaksin Covid-19 di Nganjuk Aman

Nganjuk

Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson S memastikan stok vaksin Covid-19 di wilayah hukumnya aman. Warga Nganjuk, kata Boy, bisa datang ke gerai-gerai vaksin dan Puskesmas bila ingin mengikuti vaksinasi Corona.

“Saat ini kami informasikan bahwa stok vaksin di Kabupaten Nganjuk cukup tersedia untuk masyarakat. Jadi tidak usah khawatir,” kata Boy kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

“Silakan datang ke gerai-gerai vaksin dan Puskesmas yang ada di kecamatan. Kami akan terus berkoordinasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi bersama seluruh elemen Forkopimda agar vaksin Covid-19 ini bisa tersalurkan,” lanjut dia.

Boy melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi untuk membahas ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Angin, sebutan Nganjuk.

Dalam koordinasi itu dipastikan bahwa stok vaksin masih tersedia dan mencukupi. 

“Berkat petunjuk, arahan, dan bimbingan bapak Plt Bupati (Marhaen), sehingga keterbatasan sisa stok vaksin yang selama ini terjadi di Kabupaten Nganjuk telah bisa diatasi,” papar Boy.

Minta Jajaran Gencarkan Vaksinasi

Semetara itu, Boy juga telah memerintahkan jajarannya di Polres Nganjuk untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 di malam hari. Hal itu dilakukan untuk mengejar kenaikan jumlah masyarakat yang disuntik vaksin Corona.

Untuk itu, Boy menginstruksikan Kasidokkes membuka layanan gerai vaksinasi hingga malam hari di beberapa titik. Ia juga meminta jajarannya proaktif mendatangi warga di lingkungan Kramat Nganjuk dari pintu ke pintu untuk divaksin.

“Saya mengamati kegiatan masyarakat Kabupaten Nganjuk yang mayoritas petani, dapat dipastikan mereka tidak akan punya waktu mengikuti vaksinasi kalau kita melakukannya hanya pada pagi sampai siang saja,” sebut Boy.

“Untuk itu kami membuka vaksinasi hingga malam hari,” sambung dia. 

Boy optimis strategi yang diterapkan ini dapat mempercepat capaian persentase vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama dan kedua di Nganjuk.

Reporter: Usman H

Editor: Hasan