Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejar Herd Immunity, Ratusan Warga Kedungpadang Jalani Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku

Nganjuk – Sebanyak 636 warga Desa Kedungpadang, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, menjalani vaksinasi Covid-19 di balai rumah kepala desa setempat pada Minggu (7/11/2021) pagi.

Tujuan vaksinasi tersebut yakni untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat Kedungpadang terhadap virus Corona atau Covid-19.

Pengamatan Nganjuknews.com, jalannya vaksinasi Covid-19 tersebut dibantu petugas medis dari RS Bhayangkara Nganjuk.

Adapun vaksin yang dipakai ialah jenis Sinovac dosis kedua.

Sementara untuk mengamankan jalannya vaksinasi, sejumlah aparat diterjunkan ke lokasi. Di antaranya adalah Babinkamtibmas Desa Kedungpadang, Bripka Budiono.

Kapolsek Rejoso, AKP Gendut Wisoko menjelaskan, kehadiran Bripka Budiono merupakan upaya aparat kepolisian menciptakan suasana aman dan nyaman dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Polsek Rejoso terus dan selalu melakukan pengamanan kegiatan yang menjadi prioritas pemerintah, utamanya berkaitan dengan upaya pencegahan dan pemberantasan virus Corona,” jelas Gendut.

Gendut melanjutkan, sebenarnya sasaran kegiatan vaksinasi ini sebanyak 650 orang, namun yang lolos screening untuk disuntik vaksin hanya 636 orang dengan menghabiskan 318 vial.

Ia berharap melalui kegiatan vaksinasi ini dapat menciptakan herd immunity di tengah-tengah masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Semoga dengan vaksinasi pandemi Corona segera berakhir, dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali,” pungkas Gendut.

Editor: Usman H