Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Warga Nganjuk Ikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di 2 Lokasi

Ubah Laku

Nganjuk – Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk berpartisipasi dalam program Vaksinasi Merdeka Serentak yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia pada Minggu (7/11/2021).

Untuk di wilayah Nganjuk, kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak dilangsungkan di dua tempat, yakni di Desa Talun dan Kedungpadang, Kecamatan Rejoso.

Kasikes Polres Nganjuk, AKP H Sholeh Hamid mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Polres Nganjuk dalam upaya menyukseskan program pemerintah.

“Hari ini Polres Nganjuk perpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah, dengan memberikan pelayanan vaksinasi (Covid-19) tahap pertama dan tahap kedua,” jelas Sholeh.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan Nganjuknews.com, pihak Polres Nganjuk tak berjalan sendiri dalam melaksanakan program Vaksinasi Merdeka Serentak ini.

Korps Bhayangkara ini juga menggandeng mahasiswa STIKes Satria Bhakti Nganjuk. Para mahasiswa itulah yang turut membantu proses pendaftaran hingga penyuntikan vaksin.

Sholeh melanjutkan, berdasarkan pendataan Si Dokkes Polres Nganjuk, diketahui ada 1.280 orang yang telah menerima vaksinasi dari kegiatan yang dilangsungkan dua titik tersebut.

Dari ribuan warga tersebut, lanjut Sholeh, sebanyak 14 orang menerima dosis pertama, sedangkan 1266 orang lainnya menerima dosis kedua. Kegiatan vaksinasi ini diikuti orang dewasa, kalangan lansia, dan pelajar.

“Pelayanan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk ini (diberikan) secara gratis,” pungkas Sholeh.

Editor: Usman H