Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Nganjuk Antar Jemput Ratusan Siswa Peserta Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku

Nganjuk – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk melakukan antar jemput ratusan siswa dari sekolah menuju Klinik Pratama Polres Nganjuk pada Senin (1/11/2021).

Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut dijemput untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Setelah disuntik vaksin, mereka diantar lagi ke sekolah.

Kepala Seksi (Kasi) Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polres Nganjuk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sholeh Hamid mengatakan, layanan antar jemput yang diberikan aparat ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di kalangan pelajar.

Harapannya, melalui vaksinasi akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat, sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Pendataan nganjuknews.com, ada sekitar 130 peserta yang didominasi pelajar dari SMP N 4 Nganjuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk.

Mereka dijemput menggunakan mobil ambulans menuju Klinik Pratama Polres Nganjuk untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. Kegiatan vaksinasi ini dibantu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Satria Bhakti.

Sholeh melanjutkan, percepatan vaksinasi di kalangan pelajar ini dilakukan karena kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka sudah dimulai.

“Saat ini pelajar sudah memasuki KBM tatap muka, diharapkan semua pelajar sudah divaksin untuk menghindari penularan klaster baru saat di sekolah,” jelas Sholeh, Senin (1/11/2021).

Melalui vaksinasi ini, lanjut Sholeh, diharapkan para pelajar dan orang tua bisa lega karena status keamanan di sekolah terjaga. Sebab siswa dan guru di sekolah telah disuntik vaksin Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin tahap kedua, tetap diperhatikan bagaimana menjaga protokol kesehatan di sekolah, tetap rajin cuci tangan, dan memakai masker,” imbau Sholeh.

Editor: Usman H