Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Konferensi Kerja I PGRI, Kang Marhaen: Mari Kita Bersama-sama Tingkatkan Mutu Guru

PGRI Nganjuk, Marhaen Djumadi

NganjukPlt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membuka Konferensi Kerja (Konker) I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Nganjuk di Aula Gajah Mada SMAN 1 Nganjuk, Selasa (2/11/2021).

Dalam paparannya, pria yang akrab disapa Kang Marhaen tersebut mendorong para guru dan pendidik di Nganjuk untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme dalam mendidik siswa-siswi di sekolah.

“Mutu pendidikan esensinya adalah murid dan guru. Mari, PGRI bersama-sama kita tingkatkan mutu guru, karena mutu pendidikan adalah interaksi guru dan murid.” kata Kang Marhaen dalam sambutannya.

“Kalau interaksinya (guru dengan murid) bagus, maka guru tidak boleh menakut-nakuti dengan bahasa-bahasa yang negatif. Isinya harus terus menerus memotivasi,” lanjut politikus PDIP tersebut.

Selanjutnya, Kang Marhaen mengajak PGRI Nganjuk untuk semakin meningkatkan jalinan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Hal itu agar tercipta sinergi yang positif.

“Ayo bersama-sama kita tingkatkan budaya mutu, kalau perlu PGRI dan pemerintah daerah berkolaborasi. Untuk menunjukkan bahwa guru-guru di Kabupaten Nganjuk berkualifikasi bagus,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Konker I PGRI Nganjuk dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Teguh Sumarno.

Kemudian ada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk Edi Sukarno, dan Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk Sopingi.