Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Sarasehan Bareng Kades dan Camat, Ini yang Dibahas

Marhaen Djumadi

Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri sarasehan di Pendopo Kecamatan Kertosono, Selasa (14/12/2021). Sarasehan ini dihadiri sejumlah kades dan camat dari lima kecamatan.

Lima kecamatan tersebut yakni Kertosono, Baron, Tanjunganom, Ngronggot, dan Prambon.

Adapun kegiatan sarasehan ini diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan pemdes dan pemerintah kecamatan.

Dalam paparannya, pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini mengatakan, kegiatan sarasehan yang diadakan Dinas PMD merupakan bukti dan komitmen pemerintah untuk selalu hadir di masyarakat.

Untuk itu, pihaknya selalu memberikan pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan suatu permasalahan agar didapatkan solusi yang terbaik.

Selanjutnya, Kang Marhaen berpesan agar seluruh kades memberikan informasi secara transparan ke masyarakat, terutama terkait dana desa (DD). Ia pun memberikan arahan untuk segera merealisasikan DD tahap ketiga

“Karena hal inilah yang mampu membangun kepercayaan publik kepada pemerintah,” tutur politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen juga menyampaikan terima kasih atas terjalinnya sinergritas yang baik antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan pemerintah daerah.

Menurutnya, sinergi ini penting guna menyukseskan program ‘Mbangun Desa Noto Kutho’ yang digagas Pemkab Nganjuk.

“Hal ini sebagai bentuk upaya bersama dalam menjalankan program Pemkab Nganjuk, yakni Mbangun Desa Noto Kutho,” sebut Kang Marhaen.

Berdasarkan pengamatan Nganjuknews.com, sarasehan di Pendopo Kecamatan Kertosono turut dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro.

Selanjutnya tampak Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki, lalu ada pula Camat Kertosono Mas Hudi Nurul Huda.