Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-1085 Nganjuk

 

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (berdiri) saat memberikan paparan dalam rapat persiapan pelaksanaan peringatan hari jadi ke-1085 Nganjuk di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Selasa 15 Maret 2022

Nganjuknews.comPlt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memimpin rapat persiapan pelaksanaan peringatan hari jadi ke-1085 Nganjuk yang jatuh pada 10 April 2022 mendatang.

Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Selasa 15 Maret 2022.

Dalam rapat tersebut, Kang Marhaen, sapaan Marhaen Djumadi membahas berbagai aspek terkait persiapan HUT ke-1085 Nganjuk.

“Meskipun pandemi belum berakhir, namun setiap tahun HUT Nganjuk akan tetap dirayakan dengan khidmat dan bermakna, tentunya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang berlangsung,” kata Kang Marhaen, Selasa 15 Maret 2022.

“Begitu juga tahun ini. Maka dari itu, kita hadir pada hari ini untuk sama-sama berembuk, mempersiapkan sejak dini apa-apa saja yang diperlukan jelang perayaan hari jadi Kota Bayu ini,” lanjut politikus PDI Perjuangan itu.

Adapun rapat persiapan HUT ke-1085 Nganjuk ini diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal dari jajaran TNI-Polri, turut hadir juga dari pihak perbankan di Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan ini, Kang Marhaen menegaskan bahwa rapat ini sebagai persiapan untuk menyambut ulang tahun Nganjuk, bukan Kabupaten Nganjuk, dengan pusat perayaannya dilaksanakan di Candi Lor.

Sementara HUT Kabupaten Nganjuk akan dilaksanakan di Berbek.

“Jangan sampai keliru mengartikannya, jadi ini HUT ke-1085 Nganjuk,” sebutnya.

Kang Marhaen menjelaskan, HUT ke-1085 Nganjuk bukanlah ulang tahun Pemda. Oleh karenanya, siapapun harus dan boleh merayakan, khususnya masyarakat Nganjuk.

“Oleh karena itu, mari kita jaga bersama dan bangga jadi warga Nganjuk,” pintanya.

Selanjutnya, Kang Marhaen meminta kepada seluruh jajaran dan masyarakat Nganjuk agar merayakan HUT ke-1085 Nganjuk dengan kegiatan positif, yang dilaksanakan sejak mulai bulan Maret hingga hari H yakni 10 April.

“Misalnya dengan lomba kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat memiliki rasa a sense of belonging,” serunya.

Kang Marhaen menuturkan, sudah banyak rangkaian kegiatan yang telah di-branding Pemkab Nganjuk dalam merayakan semarak HUT ke-1085 Nganjuk.

Di antaranya Gerakan Gotong Royong Serentak, dan Gerakan Pengecatan Pelangi di Jalan Ahmad Yani Nganjuk.

“Ini semua karena setiap program memiliki makna bagi Kota Bayu, sehingga menciptakan rasa memiliki terhadap Kabupaten Nganjuk dan menjadikan Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat,” bebernya.

Dengan terbentuknya panitia peringatan hari jadi ke-1085 Nganjuk, Kang Marhaen berharap bisa muncul program berkualitas dan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tidak perlu gebyarnya besar, kecilpun tidak apa-apa yang penting berkualitas,“ pungkas dia.