Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati HUT ke-1085 Nganjuk, Pemkab Gelar Olahraga Tradisional di Alun-alun

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama jajaran OPD saat memainkan terompah panjang di Alun-alun Nganjuk, Selasa 15 Maret 2022

Nganjuknews.comPemkab Nganjuk melalui Disparporabud menggelar Lomba Olahraga Tradisional (ORTRAD) di Alun-alun Nganjuk, Selasa 15 Maret 2022.

ORTRAD ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-1085 Nganjuk yang jatuh pada 10 April 2022 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan olahraga tradisional. Harapannya olahraga tradisional dapat terus lestari, dan dapat dimainkan generasi milenial.

Adapun ORTRAD di Alun-alun Nganjuk ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Ia pun memberikan sejumlah pesan dalam kegiata itu.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat berbangga dan berbahagia kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,” kata Kang Marhaen, sapaan akrab  Plt Bupati Nganjuk.

“Semoga kegiatan ini dapat terus kita laksanakan setiap tahunnya, dalam rangka melestarikan olahraga budaya tradisional,” lanjut politikus PDI Perjuangan itu.

ORTRAD dikuti berbagai elemen masyarakat di Nganjuk, mulai dari pelajar, perwakilan pemerintah kecamatan, hingga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini (ORTRAD) menjadikan momen untuk membangkitkan semangat kita, yakni melalui olahraga tradisional,“ beber Kang Marhaen.

Kang Marhaen melanjutkan, selain untuk memperingati hari jadi dan melestarikan olahraga tradisional, melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin meningkatkan indeks kebahagiaan.

Pembukaan ORTRAD di Alun-alun Nganjuk juga dikuti sejumlah pejabat teras di Pemkab Nganjuk.

Selain dihadiri Kang Marhaen, kegiatan ini juga diikuti Kepala Inspektorat Nganjuk Fadjar Judiono, Kepala Disporabudpar Nganjuk Gunawan Widagdo.

Lalu ada Kepala BPBD Nganjuk Abdul Wachid, Kepala Dinas Perhubungan Nganjuk Tri Wahyu Kuntjoro, dan Kepala Bapenda Nganjuk Nur Solekan.