Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Cup 2022, Ajang Tingkatkan Kualitas Olahraga Menembak di Nganjuk

Ajang Kapolres Cup 2022 yang digelar di Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika Polres Nganjuk, Sabtu (26/3/2022)

Nganjuknews.com – Polres Nganjuk menggelar Kapolres Cup 2022 di Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika Polres Nganjuk, Sabtu (26/3/2022).

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson mengatakan, melalui ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas olahraga menembak di Nganjuk dan Jawa Timur.

“Kami berharap ajang yang digelar kali ini bisa turut meningkatkan kualitas olahraga menembak di Kabupaten Nganjuk dan Jawa Timur pada umumnya, mengingat peserta yang hadir juga berasal dari kota-kota lain di luar Nganjuk,” kata Boy Jeckson, Sabtu (26/3/2022).

“Selain itu, tentu saja misi tambahan yang juga sangat penting ialah sebagai ajang silaturahmi antara sesama pecinta olahraga menembak. Semua kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan seturut peralihan masa pandemi Covid-19 menjadi endemi,” lanjut dia.

Boy Jeckson menuturkan, digelarnya kompetisi Kapolres Cup 2022 merupakan buah kerja sama antara pihak Polres Nganjuk dengan Perbakin Jawa Timur.

Ajang ini digelar sekaligus untuk memeriahkan hari jadi ke-1085 Kabupaten Nganjuk yang jatuh pada 9 April mendatang.

Adapun Kapolres Cup 2022 dihadiri oleh Dirbimas Polda Jatim Kombes Pol Asep Rosadi, dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Adapun nomor yang dilombakan yakni kelas Internasional Practical Shooting Convederation (IPSC) level 1 yang terdiri 5 stage (kelas production, standart, open pcc) dan executive precision.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Asep Rosadi didaulat untuk membuka Lomba Menembak IPSC Level  1 Kapolres Cup 2022, yang ditandai dengan penembakan balon.

Petembak putri nasional Sarah Ayu Tamaela yang turut berlomba di ajang ini menyampaikan rasa puas dengan perhelatan Kapolres Cup 2022.

“Pelaksanaan Kapolres Nganjuk Cup 2022 berjalan sangat lancer, dan stage yang disediakan sangat menantang. Saya puas dengan perlombaan ini,” ujar Sarah Ayu Tamaela.