Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Listyo Sigit Bersama Khofifah Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Surabaya

 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengecek ketresediaan minyak goreng di Pasar Wonokromo Surabaya, Sabtu (26/3/2022)

Nganjuknews.com, Nasional – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Sabtu (26/3/2022).

Kedatangan Listyo Sigit yakni untuk mengecek ketersediaan dan pendistribusian minyak goreng dari tingkat pasar, distributor, hingga pabrik.

Dalam pengecekan tersebut Listyo Sigit tak sendiri, ia turut didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan rombongan.

Mulanya, Listyo Sigit melakukan kunjungan kerja ke Pasar Wonokromo. Tujuannya untuk mengecek harga jual minyak goreng apakah sudah sesuai HET.

Hasilnya, diketahui rata-rata minyak goreng curah di Pasar Wonokromo dijual dengan harga Rp15.500 per kilogram.

Sementara harga minyak goreng kemasan rata-rata dijual Rp24.000 per liter, sudah sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerinah.

“Saya bersama dengan Gubernur dan Forkopimda Jatim mengecek distribusi minyak curah yang beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan. Karena ada peningkatan harga yang cukup tinggi, sehingga membuat masyarakat kesulitan,” kata Listyo Sigit usai meninjau ketersediaan minyak curah di Pasar wonokromo, Sabtu (26/3/2022).

“Ini tadi saya tanyakan langsung ke pedagang, ada kurang lebih 26 pedagang mulai kemarin distribusi minyak curah sudah mulai masuk di Pasar Wonokromo. Tadi kita tanyakan ke distributor mendapatkan kurang lebih 6 ton, tadi saya tanya ke para pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu,” lanjut dia.

Menurut Listyo Sigit, para pedagang di Pasar Wonokromo berharap pasokan minyak goreng curah dapat dikirim kembali pada minggu depan.

“Saya juga minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan oleh para pedagang bisa terpenuhi kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan menjelang lebaran, sehingga kebutuhan apalagi menjelang lebaran tentunya kebutuhan terhadap minyak meningkat karena ada aktivitas di bulan Ramadan,” tuturnya.

Terkait ketersediaan minyak goreng ini, Listyo Sigit memerintahkan setiap Kapolda menurunkan jajarannya untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di pasaran.

“Nanti segera diinformasikan, untuk kita informasikan ke distributor tingkat daerah atau pusat,” sebutnya.

Seuai mengunjungi Pasar Wonokromo, Listyo Sigit dan rombongan menuju PT Smart Tbk.

Dalam kunjungan tersebut, Listyo Sigit sempat berdialog dengan GM PT Smart Tbk dan beberapa distributor minyak goreng ang membahas terkait ketersedian minyak goreng curah.