Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melalui Gathering Pemuda Anjuk Ladang, Kang Marhaen Beri Pesan Ini ke Generasi Muda Nganjuk

 

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan sejumlah pesan kepada peserta Gathering Pemuda Anjuk Ladang (Gampang), di antaranya mengajak berpikir positif

Nganjuknews.com – Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mengadakan Gathering Pemuda Anjuk Ladang (Gampang) pada Rabu (2/3/2022).

Gampang ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk, dengan diikuti sekitar 50 pemuda-pemudi dari kalangan pelajar dan pegiat media sosial di Nganjuk.

Kegiatan gathering ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrap disapa Kang Marhaen ini memberikan arahan dan motivasi ke para peserta Gampang.

Di antaranya, Kang Marhaen mengajak anak muda di Kota Angin julukan Nganjuk untuk meningkatkan keterlibatannya dalam menyukseskan program Pemkab Nganjuk.

Khususnya pada masa pemerintahan Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen pada periode 2018 hingga 2023.

“Anak-anakku semuanya, banyak sekali permasalahan yang muncul tatkala dari sudut pandang yang berbeda. Oleh sebab itu, kita harus bisa menguasai diri, dan melihat dari sisi positif,” kata Kang Marhaen dalam paparannya.

“Juga sebaliknya, persepsi negatif akan muncul statement yang negatif pula,” lanjut dia.

Untuk itu, Kang Marhaen mengajak peserta Gampang untuk membangun citra positif, terutama terkait Nganjuk. Misalnya dengan bangga menjadi warga Kota Angin.

“Maka saya ingin mengajak anak-anak semuanya mempunyai persepsi dan pola pikir positif yang akan mempengaruhi jiwa, otak dan hati kita,” bebernya.

“Silakan membangun prestasi, dan kita harus hormat terhadap teman dan kompetitor,” tambah Kang Marhaen.

“Selain itu, kita juga harus mempunyai rasa memiliki dan bangga kepada siapapun. Baik diri sendiri dan Indonesia, terutama bangga kepada Kabupaten Nganjuk,” ujar Kang Marhaen menambahkan.

Selain dihadiri Kang Marhaen, kegiatan Gampang juga diikuti Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin, dan Asisten Administrasi Umum Pemkab Nganjuk Heni Rochtanti.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini yakni Burhanudin El Arif dan Yogi Dirgantara. Kemudian juga ada Tholibi selaku pegiat dan YouTuber asli Kota Angin.

Sementara para peserta tidak hanya mendengarkan paparan pemateri, tapi juga diajak bermain game serta praktik langsung membuat video pendek.