Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Warga Desa Kedungglugu Terima Sertifikat PTSL, Ini Pesan Kang Marhaen

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berdialog dengan warga dalam kegiatan penyerahan sertifikat hasil program PTSL di Desa Kedungglugu, Kecamatan Gondang, Nganjuk, Kamis 10 Maret 2022

Nganjuknews.comPlt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahan sertifikat tanah secara simbolis ke warga Desa Kedungglugu, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Kamis 10 Maret 2022.

Sertifikat tanah tersebut merupakan hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang saat ini tengah digencarkan pemerintah.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen demikian Marhaen Djumadi akrab disapa, mengucapkan selamat ke warga Desa Kedungglugu yang baru saja menerima sertifikat tanah.

Tak lupa, politikus PDI Perjuangan tersebut juga mengingatkan warga agar menyimpan sertifikat tanah masing-masing dengan baik. Sebab, sertifikat ini merupakan bukti kepemilikan tanah yang sah.

Selain itu, kata Kang Marhaen, keberadaan sertifikat tanah juga untuk menghindari sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

“Maka dari itu, simpan baik-baik sertifikat tanah ini. Kalau perlu difotokopi, sehingga suatu saat diperlukan mudah mencarinya,” ujar Kang Marhaen.

Dalam kesempatan ini, Kang Marhaen, sekaligus mengucapkan selamat kepada BPN Kabupaten Nganjuk atas kinerja dan kerja kerasnya dalam menjalankan program PTSL.

“Program tersebut didukung tiga elemen lembaga, yang tergabung dan disebut dengan istilah Tim Tri Juang, yaitu Pemerintah Kabupaten Nganjuk, BPN, dan Pemerintah Desa,” tutur Kang Marhaen.

Sementara di Desa Kedungglugu, Tim Tri Juang sudah berhasil menyelesaikan 370 sertifikat dari target semula 530 sertifikat.

“Tetapi jangan khawatir, karena kami punya target tahun 2024 atau paling lama tahun 2025 nanti semua tanah di Nganjuk, khususnya Desa Kedungglugu harus sudah bersertifikat,” katanya.