Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syukur Jani, Penyandang Disabilitas yang Dapat Bantuan Kursi Roda

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson (kanan) menuntun salah satu penyandang disabilitas (kiri), saat pemberian bantuan kursi roda dan sembako di Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika Polres Nganjuk, Sabtu (26/3/2022)

Nganjuknews.com – Raut muka gembira trepancar dari wajah Jani (64), penyandang disabilitas asal Lingkungan Pengkol, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Jani patut bergembira. Sebab, kini ia memiliki kursi roda, sesuatu yang selama ini ia idam-idamkan.

Kursi roda yang diterima Jani merupakan pemberian Polres Nganjuk. Tak hanya kursi roda, Jani juga mendapat bantuan paket sembako.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Polres Nganjuk atas bantuannya,” ucap Jani, Sabtu (26/3/2022).

“Semoga bantuan seperti ini dapat terus berjalan, sehingga lebih banyak lagi penyandang disabilitas seperti saya ini dapat tertolong,” lanjut dia.

Jani merupakan satu dari sekian penyandang disabilitas yang mendapat bantuan dari Polres Nganjuk.

Adapun bantuan itu diberikan oleh Polres Nganjuk dalam rangkaian lomba menembak Kapolres Cup 2022, dan peresmian program Wayahe Lapor Kapolres di Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika Polres Nganjuk, Sabtu (26/3/2022).

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson menjelaskan, bantuan kursi roda dan sembako ini diberikan kepada penyandang disabilitas, tuna netra, janda, dan tukang becak.

“Kursi roda dan sembako ini kami berikan kepada lima perwakilan penerima yang berdomisili di sekitar lapangan tembak,” kata Boy Jeckson.

“Ini hanya simbolis, dan sisa bantuan lainnya akan dilanjutkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentunya bantuan ini diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya,” lanjut dia.

Boy Jeckson berharap kegiatan ini dapat memunculkan sense of humanity, atau rasa kemanusiaan dari pihak lain untuk melakukan hal serupa, serta menguatkan solidaritas di antara masyarakat Nganjuk.