Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kadinsos PPPA Nganjuk Nafhan Tohawi Hadiri Pernikahan Gadis Tunawicara Asal Gondang

Kadinsos PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi (kiri), memberikan bingkisan ke kedua mempelai usai melangsungkan pernikahan di KUA Gondang, Rabu (11/5/2022)

Nganjuknews.com – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi, menghadiri pernikahan gadis tunawicara asal Kecamatan Gondang, yakni LG (21).

LG merupakan gadis tunawicara yang beberepa waktu lalu menjadi perhatian publik akibat kasus yang dialaminya. Di mana LG menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri.

Kini LG telah melangsungkan pernikahan bersama pasangannya berinisial WJ di KUA Gondang, Kabupaten Nganjuk, Rabu (11/5/2022).

Pernikahan LG ini tak hanya dihadiri Nafhan, tapi juga sejumlah pejabat lain, di antaranya Camat Gondang Darmantono dan Kabid Perlindungan Jaminan Rehabilitasi Sosial (Linjamrebsos) Dinsos PPPA Nganjuk Trisno Susilo.

Dalam kesempatan itu, Nafhan mendoakan agar pernikahan LG langgeng.

“Semoga keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan barokah,” harap Nafhan usai menyaksikan prosesi pernikahan.

Selanjutnya, pada momen sakral tersebut Nafhan turut memberikan kenang-kenangan kepada kedua mempelai.

“Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat,” tutur Nafhan.

Sementara Prayogo Laksono selaku kuasa hukum dari LG mengaku lega setelah menyaksikan pernikahan kliennya.

“Semoga pernikahan ini mendatangkan keberkahan dan kesuksesan bagi keduanya,” papar Prayogo.

Adapun saat ditanya terkait pelaporan yang sempat dilakukan kliennya beberapa waktu lalu ke Polres Nganjuk, Prayogo menyebut pihaknya masih menunggu untuk dilakukan proses restorative justice (RJ).

“Untuk tindak lanjut terkait proses hukum, kami masih menunggu jadwal RJ dari Polres Nganjuk,” sebut Prayogo.