Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB Pra TMMD 2022

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (memakai ikat kepala merah) foto bersama usai membuka kegiatan Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB di Aula Kodim 0810/Nganjuk, Selasa (24/05/2022)

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka kegiatan Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB yang diadakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0810/Nganjuk di Aula Kodim 0810/Nganjuk, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan sinergritas antara Pemkab dengan Kodim 0810/Nganjuk dalam menurunkan angka stunting. Sekaligus merupakan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022.

Dalam paparannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, mneyebut angka stunting di Kabupaten Nganjuk mencapai 25,3 persen. Untuk itu, Kang Marhaen berharap semua pihak untuk ikut serta dalam penurunan angka stunting.

“Karena stunting di Kabupaten Nganjuk sudah menjadi isu, tidak hanya ditingkat provinsi saja, bahkan nasional. Untuk itu, kolaborasi dalam penanganan stunting ini perlu di tingkatkan,” beber Kang Marhaen.

Kang Marhaen melanjutkan, kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu, percepatanan penurunan stunting perlu digencarkan lagi.

“Seperti kegiatan yang dilakukan Kodim 0810/Nganjuk ini patut kita apresiasi,” kata dia.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, menyampaikan bahwa kegiatan Sosiaisasi Stunting dan Pelayanan KB ini merupakan serangkaian kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0810/Nganjuk.

“Ini merupakan wujud kepeduliaan TNI terhadap pertumbuhan kesehatan di Kabupaten Nganjuk. Selain itu, juga mendukung dalam mewujudkan Indonesia emas, yakni melalui percepatan penurunan stunting dan pelayanan KB repdroduksi,” tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Sri wahyuni, Dandim 0810/Nganjuk Joko Purnomo, Kepala Dinas PKKB beserta jajaran, dan Danramil se-Kabupaten Nganjuk.