Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Minta Objek Wisata Desa Kweden Segera Diperbaiki

Objek Wisata Desa Kweden

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, meminta pihak desa untuk segera memperbaiki Objek Wisata Desa Kweden, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, setelah menghadiri acara di Balai Desa Kweden, Selasa (24/5/2022).

Dalam kunjungan itu, Kang Marhaen meminta Pemerintah Desa (Pemdes) Kweden segera menghidupkan kembali objek wisata edukasi di Desa Kweden.

“Segera perbaiki dan fungsikan fasilitas yang ada di taman wisata Desa Kweden,” pinta Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga meminta segenap elemen desa setempat untuk bersinergi membangkitkan kembali potensi wisata desa yang terletak di atas DAM Sungai Kuncir tersebut.

“Harapannya Pemdes melalui BUMDes dapat mendatangkan konsultan yang berkompeten untuk memperindah kembali. Karena ini aset desa, menjadi tanggung jawab bersama,” bebernya.

Dengan pengelolaan dan perbaikan yang baik, Kang Marhaen optimis ke depannya pesona Objek Wisata Desa Kweden dapat menarik banyak pengunjung.

“Melihat lokasinya yang strategis, tentunya tak membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Kepala Desa Kweden, Ikhsanudin, menyampaikan terima kasih kepada Kang Marhaen yang telah memberikan dorongan dan semangat untuk membuka kembali Objek Wisata Desa Kweden.

“Terima kasih atas dukungannya. Setelah dua tahun tutup akibat pandemi perlahan akan kami buka,” ucap Ikhsanudin.

Ikhsanudin menyebut pihaknya telah melakukan perbaikan taman wisata edukasi tersebut sedikit demi sedikit dan bertahap.

“Karena tingginya anggaran operasional, dan sejumlah fasilitas yang memerlukan perawatan setelah dua tahun terbengkalai,” kata dia.