Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luar Biasa! Kabupaten Nganjuk Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi foto bersama usai menerima WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Sidoarjo, Kamis 19 Mei 2022

Nganjuknews.com – Luar biasa! Kabupaten Nganjuk kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021.

Predikat WTP tersebut diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur (Jatim). Pengumuman predikat WTP tersebut disampaikan di Kabupaten Sidoarjo, Kamis 19 Mei 2022.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jatim, Joko Agus Setyono, menyampaikan selamat atas raihan opini WTP yang diperoleh Kabupaten Nganjuk.

Joko berharap raihan opini WTP yang diterima Kabupaten Nganjuk dapat terus dipertahankan di masa mendatang, serta dapat mendorong peningkatan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Semoga terus dipertahankan, dan dapat mendorong peningkatan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel,” pesan Joko.

“Sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” lanjut dia.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, bersyukur karena Kabupaten Nganjuk kembali meraih opini WTP di tahun 2021. Predikat WTP ini merupakan yang kelima kali dan berturut-turut.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat WTP lagi. Jadi Pemkab Nganjuk sudah lima kali mendapatkan opini WTP berturut-turut,” kata Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Menurut Kang Marhaen, perolehan opini WTP tidak terlepas dari koordinasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk yang telah bekerja sama dan bekerja keras dalam menyusun LKPD Kabupaten Nganjuk tahun anggaran 2021.

“Dengan usaha kita bersama, Pemkab Nganjuk kembali meraih prestasi WTP,” bebernya.

Opini WTP yang didapat akan menjadi tambahan pelecut semangat bagi semua OPD di lingkungan Pemkab Nganjuk. Utamanya dalam pelaksanaan kegiatan dan penyediaaan laporannya.

Selain itu, Kang Marhaen juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak DPRD Kabupaten Nganjuk, yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga opini WTP dapat kembali diraih.

Kang Marhaen berharap dengan raihan WTP lima kali berturut-turut ini bisa menjadi motivasi agar ke depan lebih baik. Serta, bisa memperpanjang rekor WTP yang didapat Kabupaten Nganjuk di masa yang akan mendatang.

Untuk diketahui, Kabupaten Nganjuk sebelumnya telah meraih predikat WTP sebanyak empat kali berturut-turut, yaitu LKPD tahun 2017, 2018, 2019, dan 2020. Dan kini Kabupaten Nganjuk kembali meraih WTP tahun 2021.