Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parade Drumband dan Hadrah, Cara Pemkab Nganjuk Meriahkan Hardiknas 2022

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membuka parade drumband dan hadroh di Jalan A Yani Nganjuk, Kamis 19 Mei 2022

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar parade drumband dan hadroh di Jalan Ahmad Yani Nganjuk, Kamis 19 Mei 2022.

Parade drumband dan hadroh ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Dalam kegiatan parade drumband dan hadroh ini ditampilkan 20 tim drumband dan 20 tim hadroh, dengan jumlah 1300 peserta dari siswa-siswi tingkat SD perwakilan masing-masing Korwil Kecamatan.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengapresiasi kegiatan parade drumband dan hadroh yang diprakarsai Disdik Kabupaten Nganjuk.

“Baru tahun ini peringatan Hardiknas di Kabupaten Nganjuk berlangsung meriah dan ramai,” ujar Kang Marhaen saat membuka parade drumband dan hadroh.

Menurut Kang Marhaen, parade drumband dan hadroh ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemkab Nganjuk dalam memperingati pekan Hardiknas tahun 2022.

“Kami sampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang sedemikian ramai ini, yang mana banyak kegiatan yang telah digelar oleh Pemkab Nganjuk seperti lomba voli hingga parade drumband dan hadroh ini,” tuturnya.

Sementara bertepatan pada momen Hardiknas 2022, Kang Marhaen berharap anak didik di Kabupaten Nganjuk dapat menggali potensi diri yang dimilikinya, sehingga mampu menorehkan prestasi di segala bidang.

“Baik prestasi akademis maupun nonakademis,” papar Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen mengingangatkan kepada para anak didik yang mengikuti parade drumband dan hadroh untuk membawa spirit Anjuk Ladang.

“Artinya kita terlahir di tanah kemenangan yang memiliki jiwa petarung dan tangguh yang tidak mengenal Lelah, dan selalu semangat di manapun berada. Semoga dengan bekal ini apa yang dicita-citakan tercapai,” pungkas dia.