Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Nganjuk Kota Patroli Cegah Penimbunan dan Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Patroli Minyak Goreng di Nganjuk Kota

Nganjuknews.com – Kelangkaan minyak goreng yang sempat melanda negeri ini, membuat semua pihak belomba untuk mengamankan stok.

Apalagi saat harga minyak goreng sudah naik dua kali lipat, maka minyak curah kemudian menjadi alternatif.

Nah untuk menjaga ketersediaan minyak goreng maka Polsek Nganjuk Kota terus menggencarkan monitoring ketersediaan stok minyak goreng curah di pasaran. 

Patroli Monitoring tersebut menyasar agen minyak goreng yang berada di wilayah Kecamatan Nganjuk, pada 28 Mei 2022.

Patroli ini diambil oleh Polsek Nganjuk kota setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut larangan ekspor produk minyak kelapa sawit.

Selain itu monitoring ini juga mengantisipasi terjadinya penimbunan minyak goreng.

Hal tersebut dibernarkan oleh  Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan bahwa kegiatan monitoring ini untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah di beberapa agen sekaligus mencegah adanya penimbunan yang menyebabkan kelangkaan di pasaran.

Lahkan ini dinilai tepat mengigat keputusan Presiden terkait di bukanya kembali ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng, “Prioritas utama adalah terpenuhinya kebutuhan pokok untuk masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek secara penuh memastikan kebutuhan minyak goreng di Wilayah Kecamatan Nganjuk tercukupi.

Berdasarkan patroli di sejumlah agen dan pasar harga jual minyak goreng curah di pasaran rata – rata Rp15.000 per kilogram. 

Kapolsek mengingatkan kepada para agen atau distributor minyak goreng, jangan bermain-main dengan pasokan minyak goreng. 

Burhanuddin berjanji tidak akan segan-segan menindak kepada masyarakat maupun agen nakal yang bermain-main dengan pasokan minyak goreng atau bahkan melakukan penimbunan.^^