Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Purnawiyata Kelas IX SMP N 4 Nganjuk, Ini Pesan Menyentuh Kang Marhaen

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan sambutan dalam purnawiyata kelas IX SMP N 4 Nganjuk, Sabtu 4 Juni 2022

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri purnawiyata kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 4 Nganjuk, Sabtu 4 Juni 2022.

Pada momen purnawiyata ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada murid kelas IX dan guru yang berprestasi.

Di antaranya penghargaan kepada mereka yang meraih nilai tertinggi kelas, nilai tertinggi paralel, juara 2 gitar dalam ajang FLS2N tingkat kabupaten.

Selain itu, Kang Marhaen juga menyerahkan reward kepada wali kelas berprestasi peringkat 1, 2 dan 3.

Politikus PDI Perjuangan tersebut mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk motivasi dan penunjang kualitas pendidikan di SMP N 4 Nganjuk.

“Jangan berhenti berprestasi, terus belajar, dan terus melanjutkan sekolah demi meraih cita-cita di masa depan,” kata Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen memberikan pesan menyentuh yang ditujukan kepada orang tua, wali murid, dan pendidik agar membekali siswa-siswi dengan hal positif.

“Kita sebagai orang tua harus menyiapkan putra-putri kita agar menjadi generasi unggul,” ujar Kang Marhaen.

“Salah satunya dengan menghindari penggunaan kata-kata negatif yang ditujukan untuk anak-anak kita, seperti malas, bodoh, nakal, dan sebagainya,” lanjutnya.

Kepala SMP N 4 Nganjuk, Minarti menuturkan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kang Marhaen.

“Kami atas nama keluarga besar SMP Negeri 4 Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt Bupati Nganjuk. Karena di tengah kesibukannya, beliau menyempatkan hadir di acara ini,” ucap Minarti.

Minarti berharap, dengan kehadiran Kang Marhaen dapat memberikan motivasi dan harapan baru bagi para peserta didik di SMP Negeri 4 Nganjuk.

“Sehingga harapannya bisa mengimbas kepada anak didik kita, khususnya 281 siswa-siswi kelas IX yang segera lulus agar bisa berprestasi di masa depan,” katanya.

Sementara dalam kegiatan purnawiyata kelas IX di halaman SMP N 4 Nganjuk ini turut disuguhkan sejumlah pertunjukan seni.

Di antaranya seni tari, seni vokal, drama english club, dance, pencak silat, dan hadroh.

“Penampilan dan pertunjukan ini merupakan kemampuan dari anak didik kami yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan,” beber Waka Kesiswaan SMP N 4 Nganjuk, Aris Basuki Sunaryanto.