Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Kapolres Nganjuk Cup 2022 di Gedung Juang 45: Upaya Bersama Bangkit dari Pandemi

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memukul gong tanda dibukanya Kapolres Nganjuk Cup 2022 di Gedung Juang 45, Rabu 15 Juni 2022

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, berkesepatan membuka langsung Kapolres Nganjuk Cup 2022 di Gedung Juang 45 Nganjuk, Rabu 15 Juni 2022.

Sebagaimana namanya, Kapolres Nganjuk Cup atau Piala Kapolres Nganjuk ini diadakan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk.

Turnamen ini digelar untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76, sekaligus sebagai penanda upaya semua elemen di Nganjuk untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi memberikan apresiasi kepada Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson yang menginisiasi turnamen ini.

“Bagi peserta turnamen saya berharap untuk bertanding sebagus mungkin, dan  mengedepankan sportivitas,” kata politikus PDI Perjuangan tersebut.

“Sehingga bisa dinikmati, dan tentunya bisa membawa dampak yang positif bagi dunia olah raga dan perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk,” lanjut Kang Marhaen.

Pengamatan Nganjuknews.com, ribuan orang tampak memadati Gedung Juang 45. Suara gemuruh pun menggema saat proses pembukaan Kapolres Nganjuk Cup 2022.

Tak hanya di dalam gedung, aktivitas pedagang kecil di sekitar gedung yang berlokasi di Jalan DR Sutomo No 60 tersebut pun kembali hidup.

“Acara malam ini merupakan gambaran yang terlihat secara jelas, bagaimana sebenarnya masyarakat Nganjuk dari seluruh lapisan memiliki semangat atau spirit yang sama untuk berkolaborasi membangun Kabupaten Nganjuk,” jelas Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson.

“Meskipun digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, turnamen olahraga ini bukan semata untuk kepentingan Polri, melainkan turut menjadi penegas pemulihan dan kebangkitan ekonomi masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang tangguh dan bertumbuh,” sambung dia.

Boy Jeckson menuturkan, Kapolres Nganjuk Cup 2022 mempertandingkan empat cabang olahraga yakni bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan karate.

Untuk bola voli dipertandingkan pada 15-18 Juni, bulu tangkis 17-19 Juni, tenis meja 19 Juni, dan karate 25-26 Juni 2022.

Boy Jeckson berharap kejuaraan ini dapat kembali menumbuhkan semangat masyarakat, khususnya generasi muda untuk mengejar prestasi di bidang olahraga.

“Saya berharap turnamen Piala Kapolres Nganjuk 2022 ini bisa melahirkan masyarakat, khususnya generasi muda, yang punya semangat tinggi dalam mengejar prestasi setinggi-tingginya dalam bidang olahraga,” pungkas dia.