Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Lepas 274 CJH Asal Nganjuk: Semoga Jadi Haji Mabrur

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberangkatkan 274 CJH asal Nganjuk di Pendopo KRT Soesrokoesomo, Jumat 10 Juni 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, secara resmi memberangkatkan 274 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk, Jumat 10 Juni 2022.

Prosesi pemberangkatan tersebut berlangsung di Pendopo KRT Soesrokoesomo Nganjuk.

Adapun ratusan CJH asal Kabupaten Nganjuk tersebut diberangkatkan menggunakan enam armada bus, dan didukung oleh tiga mobil ambulans PSC 119 milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk.

Untuk selanjutnya para CJH tersebut diantar ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, sebelum kemudian diberangkatkan ke tanah suci Makkah.

Sementara Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengaku bersyukur bisa memberangkatkan para CHJ asal Nganjuk, setelah dua tahun keberangkatannya tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Kami minta agar para jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci,” pesan Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen meminta para CHJ asal Nganjuk untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan segenap para pimpinannya, sehingga Kabupaten Nganjuk bisa lebih maju dan bermartabat.

“Selamat menunaikan ibadah haji kepada calon jemaah haji yang pada hari ini berangkat. Semoga dalam pelaksanaan nanti selalu diberikan kesehatan, dan menjadi haji yang mabrur,” tutur Kang Marhaen.

Salah satu CHJ asal Kecamatan Wilangan, Kasno, menyebut keikutsertaannya dalam ibadah haji kali ini tergolong istimewa. Hal tersebut karena ibadah haji sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah setelah sekian lama saya beserta istri berkesempatan berkunjung ke Baitullah. Mohon doanya, semoga kami diberi kelancaran dan menjadi haji yang mabrur. Aamiin,” beber Kasno.