Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati: Jangan Sampai Ada Orang Nganjuk Rumahnya Tak Layak Huni

Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy memberikan sambutan dalam prosesi Serbutab RTLH di Pendopo Kecamatan Lengkong, Kamis 9 Juni 2022

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Lengkong dan Patianrowo, di Pendopo Kecamatan Lengkong, Kamis 9 Juni 2022.

Penyerahan bantuan tersebut diwujudkan dengan dilaksanakannya prosesi serah terima buku tabungan (Serbutab) bagi masyarakat yang menerima bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Total ada sebanyak 46 warga dari Kecamatan Lengkong dan Patianrowo yang menerima bantuan rehabilitasi RTLH, dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp17,5 juta.

Dalam paparannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk berkomitmen mensejahterakan masyarakatnya, salah satunya dengan memperbaiki RLTH.

“Maka dengan Serbutab di Lengkong ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat untuk segera memperbaiki RTLH,” kata Kang Marhaen.

Kang Marhaen menjelaskan, program RTLH ini merupakan program prioritas Pemkab Nganjuk untuk memperatakan rumah layak huni bagi masyarakat di Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk.

“Jangan sampai ada orang Nganjuk yang rumahnya sangat tidak layak. Jangan sampai ada orang Nganjuk yang sakit tidak bisa berobat dan tidak bisa makan, terutama orang yang kurang mampu. Jangan sampai ada orang Nganjuk yang tidak sekolah, minimal harus SMA/SMK,” tuturnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk, Agus Frihannedy, menyebut bantuan untuk RTLH ini merupakan program prioritas pihaknya.

“Ini kita laksanakan secara menyeluruh, dengan sasaran masyarakat Kabupaten Nganjuk yang kurang mampu,” papar Agus.

Agus melanjutkan, bantuan RTLH ini merupakan program yang ditargetkan selama lima tahun, dengan harapan semua masyarakat di Kabupaten Nganjuk memilik rumah layak huni.