Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantu Warga yang Membutuhkan, Mahasiswa KKN UTM Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu di Desa Kenep Nganjuk

Kegiatan bakti sosial santunan kepada anak yatim piatu di Balai Desa Kenep, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Kamis 30 Juni 2022. Kegiatan ini diadakan oleh Kelompok 8 Pengabdian Masyarakat UTM

Nganjuknews.com – Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, Kelompok 8 Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu tersebut dilangsungkan di Balai Desa Kenep, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis 30 Juni 2022.

Santunan anak yatim paitu ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan dalam rangka pengabdian masyarakat.

Tujuannya agar kalangan masyarakat yang membutuhkan bisa mendapat bantuan untuk kehidupan yang lebih layak, serta kebahagiaan, dan keceriaan yang sama dengan masyarakat lainnya.

Kegiatan santunan anak yatim ini dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, di antaranya perangkat desa setempat serta Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

Kegiatan bakti sosial santunan kepada anak yatim piatu di Balai Desa Kenep, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Kamis 30 Juni 2022. Kegiatan ini diadakan oleh Kelompok 8 Pengabdian Masyarakat UTM
“Alasan mengapa program ini kami jalankan adalah sebagai bentuk bakti kami kepada Desa Kenep, dan juga untuk melihat senyuman serta kebahagaiaan dari adik-adik yatim pitu,” ujar Ketua Kelompok 8 Pengabdian Masyarakat UTM, Wahyu Setiawan Djodi.

“Karena kita tahu bahwa merawat dan mengasihani anak yatim piatu merupakan suatu kebaikan yang besar, dan sangat dicintai oleh Allah SWT,” lanjut dia.

Adapun dalam kegiatan ini setiap anak yatim diberikan santunan berupa uang tunai senilai Rp50.000, snack, dan juga alat tulis untuk membantu anak-anak yatim piatu dalam upaya bakti kepada masyarakat.

Penulis: Wahyu Setiawan Djodi

*Artikel ini merupakan naskah yang dikirim Kelompok 8 Pengabdian Masyarakat UTM. Redaksi Nganjuknews.com tidak bertanggung jawab atas isi konten artikel ini.

NB: Redaksi Nganjuknews.com menerima kiriman naskah berita kegiatan dari komunitas, organisasi kepemudaan, sosial, dan kemasyarakatan di Nganjuk. Lengkapi naskah Anda dengan biodata diri dan foto-foto kegiatan