Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren! 2 Atlet Gantole Nganjuk Raih Medali Emas di Porprov Jatim 2022

Atlet gantole Nganjuk foto bersama, Jumat (24/6/2022). Di ajang Porprov Jatim 2022, atlet gantole asal Kota Bayu berhasil mendulang dua medali emas

Nganjuknews.com – Warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, patut berbangga.

Dua atlet gantole asal Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk, masing-masing berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022.

Kedua atlet gantole dari Kabupaten Nganjuk tersebut yakni Adrian Yoga Prasetya dan Jalasena Atha Anggarista.

Menjadi salah satu peraih medali emas, Jalasena, mengaku bangga karena bisa mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk.

“Raihan dua medali emas di ajang Pekan Olahlaga Provinsi tersebut adalah kebanggan tersendiri bagi tim Kabupaten Nganjuk,” kata Jalasena usai berlaga di Porprov Jatim 2022, Jumat (24/6/2022).

Jalasena menjelaskan, ada empat mata perlombaan untuk kategori perorangan dan beregu pada cabor gantole di Porprov Jatim 2022. Di antaranya ketepatan mendarat, lama terbang, race to goal, dan sambar pita.

Adapun cabor gantole yang dilombakan dibagi menjadi dua kelas yakni A dan B.

Di Porprov Jatim 2022, Jalasena dan Adrian berhasil membawa pulang dua medali emas pada kategori mata lomba ketepatan mendarat perorangan kelas B, dan lama terbang beregu kelas B.

Lokasi perlombaan cabor gantole ini berlangsung di Bandar Udara Notohadinegoro, Jember, yang dimulai pada Rabu (22/6/2022) hingga Jumat (24/6/2022).

“Saya sangat senang dapat membawa pulang emas untuk kota kelahiran tercinta” aku Jalasena.

Atas prestasi ini, Jalasena berharap ke depannya olahraga gantole di Kabupaten Nganjuk mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

“Semoga di Porprov selanjutnya cabang olahraga gantole Nganjuk (mendapat) dukungan oleh KONI dan FASI,” harap Jalasena.