Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diskominfo Nganjuk Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Tahap II

Salah satu pameteri memberikan penjelasan dalam kegiatan Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Tahap II di Ballroom Hotel Bukit Daun Kediri, Selasa 12 Juli 2022

Nganjuknews.com – Diskominfo Kabupaten Nganjuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Tahap II di Ballroom Hotel Bukit Daun Kediri, Selasa 12 Juli 2022.

Kegiatan Bimtek tersebut diadakan selama dua hari, yakni pada Selasa 12 Juli hingga Rabu 13 Juli 2022. Bimtek ini dibuka oleh Asisten Ekbang Kabupaten Nganjuk, Muslim Harsoyo.

Dalam sambutannya, Muslim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terpilihnya Kabupaten Nganjuk sebagai salah satu program smart city dari 50 kabupaten/kota di Indonesia.

“Mudah-mudahan program ini bisa dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Nganjuk,” harap Muslim.

Muslim berpesan agar materi Bimtek roadmap smart city dipelajari dan diimplementasikan untuk peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi (IRB), salah satunya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki mengatakan, roadmap smart city merupakan salah satu parameter di dalam tata kelola SPBE.

Tata kelola SPBE ini digunakan sebagai pengukuran indeks SPBE, serta bagian dari IRB.

Slambas, sapaan akrab Slamet Basuki melanjutkan, IRB berguna untuk menentukan kesejahteraan perangkat daerah. Di dalam IRB terdapat indeks SPBE, kemudian di dalam indek SPBE terdapat roadmap smart city.

“Ayo semangat menuntaskan penyusunan roadmap smart city ini di tahapan kedua hingga selesai,” seru Slambas.

Sementara kegiatan Bimtek ini dihadiri Staf Ahli Smart City Kementerian Komunikasi dan Informatika Farid Subkhan, Kabid Aplikasi Informatika dan Persandian Diskominfo Kabupaten Nganjuk Sujono, dan lainnya.