Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Serahkan 6 Sapi dan 2 Kambing Kurban

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyerahkan kurban sapi ke Rutan Kelas IIB Nganjuk, Sabtu 9 Juli 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyerahkan sebanyak enam ekor sapi dan dua ekor kambing, Sabtu 9 Juli 2022.

Enam ekor sapi dan dua ekor kambing tersebut diserahkan ke beberapa lokasi. Di antaranya ke Rutan Kelas IIB Nganjuk, Masjid Agung Baitussalam atau Masjid Jami' Nganjuk.

Selanjutnya hewan kurban diserahkan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, ke Masjid Al-Mubarok Berbek, Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom.

Lalu hewan kurban lainnya diserahkan ke Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk.

Kang Marhaen berharap hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat ini dapat mendatangkan keberkahan dan memberikan manfaat kepada banyak orang.

“Semoga kurban ini mendatangkan berkah, dan memberikan manfaat buat semuanya,” ujar Kang Marhaen, Sabtu 9 Juli 2022.

Sementara berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan Pemkab Nganjuk, kata Kang Marhaen, hewan kurban di Kota Bayu aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Menurtnya, semua hewan kurban di Kabupaten Nganjuk telah melalui pemeriksaan keehatan, dan sudah mendapatkan Surat Keterangan Sehat Bebas PMK.

Adapun dalam kegiatan penyerahan hewan kurban ini, Kang Marhaen tampak didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth.

Lalu juga ada Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Nganjuk Kompol Moh Asrori Khadafi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Kemudian juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin.