Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Seniman Reog dan Tentara Geruduk Polres Nganjuk, Ternyata Karena Hal Ini

Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo dan rombongan diterima Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S, Jumat 1 Juli 2022

Nganjuknews.com – Sejumlah seniman reog, puluhan orang berbaju loreng khas TNI AD, dan Komunitas Nganjuk Jeep Offroad (Ngajiro) menggeruduk Mapolres Nganjuk pada Jumat 1 Juli 2022 pagi.

Mereka dipinpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0810 Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Rupa-rupanya, kedatangan Joko dan rombongan untuk memberikan kado kejutan kepada Polres Nganjuk pada Hari Hari Bhayangkara ke-76.

Ketua Komunitas Ngajiro, Itok mengatakan, kedatangan rombongan yang dipimpin Joko merupakan wujud kecintaan dan turut berbahagianya elemen masyarakat terhadap institusi kepolisian.

“Ini wujud kecintaan kami kepada Polres Nganjuk dan jajarannya,” kata Itok, Jumat 1 Juli 2022.

“Hari ini Polri memperingati Hari Bhayangkara ke-76, tentunya kami turut berbahagia dan berharap ke depannya institusi Polri semakin dicintai masyarakat,” lanjut dia.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson S, mengaku terkejut dan tidak menyangka bakal didatangi puluhan tentara dan masyarakat, di tengah acara tradisi ‘Liwetan’ dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di Aula Polres Nganjuk.

“Kami sempat berhamburan keluar begitu mendengar suara gaduh dan gemuruh dari puluhan mobil offroad dan gamelan Reog Ponorogo. Setelah tahu maksud dan tujuannya, saya terharu, dan atas nama Polri saya mengucapkan terima kasih kepada mereka,” ujar Boy Jeckson.

“Kami berharap sinergisitas dan keharmonisan antara TNI, Polri, dan masyarakat dapat dijaga untuk selama-lamanya,” pungkas dia.