Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Groundbreaking Gedung Layanan Perpustakaan Dimulai, Kang Marhaen Ingatkan Mutu dan Kualitas Bangunan

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan usai groundbreaking pembangunan gedung baru layanan perpustakaan di Jalan Mastrip Nganjuk, Jumat 12 Agustus 2022

Nganjuknews.com – Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung baru layanan perpustakaan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), telah dimulai.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, pada Jumat 12 Agustus 2022. Groundbreaking ini sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung.

Pembangunan gedung baru layanan perpustakaan di Kabupaten Nganjuk ini menempati lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Tepatnya berada di Jalan Mastrip, Kelurahan Ganungkidul, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Dalam arahannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, meminta agar mutu dan kualitas pembangunan gedung baru layanan perpustakaan ini diperhatikan.

“Untuk CV Danurwenda, dan konsultan pengawas CV Progres Consultant, agar menjaga budaya mutu dan kualitas pada pembangunan gedung ini,” pesan Kang Marhaen.

“Agar berkualitas baik, dan masyarakat bisa lama memanfaatkan bangunan ini kelak, setiap minggu harus ada laporan atau progress pembangunannya,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Untuk diketahui, gedung baru layanan perpustakaan di Kabupaten Nganjuk yang pembangunannya baru dimulai ini didesain dua lantai.

Pembangunannya dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, dengan nilai anggaran Rp7.623.393.948.

Gedung baru layanan perpustakaan di Kabupaten Nganjuk ini menempati luas lahan 8.000 m2.

Gedung perpustakan ini akan dilengkapi dengan area parkir yang luas, serta mes keamanan.

Di akhir Desember 2022, rencananya gedung baru layanan perpustaakan milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Nganjuk tersebut akan selesai dibangun.