Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Tinjau Pelaksanaan Posyandu di Tanjungkalang Ngronggot

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, berdialog dengan warga saat meninjau kegiatan Posyandu di Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kamis 25 Agustus 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), di Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam kunjungan ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, tidak sendiri. Ia turut didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Nganjuk, Wahyuni Marhaen.

Kang Marhaen menjelaskan, kunjungannya ini untuk memastikan dan sebagai bentuk komitmen pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Kang Marhaen, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mempunyai mimpi besar untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Nganjuk hidup sehat, sejahtera, dan bahagia.

“Maka melalui Posyandu inilah mimpi besar itu mulai kita wujudkan,” jelas Kang Marhaen, Kamis 25 Agustus 2022.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini melanjutkan, berbagai langkah dan upaya telah dilaksanakan Pemkab Nganjuk dalam memberikan bimbingan maupun monitoring kegiatan Posyandu.

“Seperti pembinaan sebelum dan paska menikah, hingga memberikan bimbingan kepada ibu hamil, sehingga ketika lahiran nanti balita terlahir dengan sehat dan tumbuh dengan baik. Inilah yang nantinya bisa mewujudkan masyarakat Nganjuk sehat,” bebernya.

Untuk merealisasikan hal itu, Kang Marhaen mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran mulai dari pemerintah kecamatan dan desa, untuk bersinergi dalam mewujudkan dan menyukseskan program-program pemerintah daerah.

“Saya berharap adanya sinergitas semua kader, sehingga dapat menyukseskan gerakan posyandu dan menciptakan anak-anak yang sehat dan cerdas,” pinta Kang Marhaen.

Camat Ngronggot, Mochamad Ma'ruf, menegaskan bahwa segenap jajarannya di Pemerintah Kecamatan Ngronggot mendukung dan akan menyukseskan progam-program pemerintah daerah.

“Kami siap mengawal sampai Kabupaten Nganjuk yang lebih baik,” kata Ma'ruf.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini Kang Marhaen sekaligus melaunching Posyandu Remaja Desa Tanjungkalang.

Ia juga meninjau Posyandu Balita, Remaja, dan Lansia, serta Stand hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik desa se-Kecamatan Ngronggot.