Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lepas Pramuka Penggalang Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur, Ini Pesan Khusus dari Plt Bupati Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melepas 22 orang Pramuka Penggalang untuk mengikuti Jambore Nasional Jamnas XI tahun 2022, Rabu 10 Agustus 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melepas sebanyak 22 orang dari Pramuka Penggalang terbaik Kabupaten Nganjuk untuk mengikuti Jambore Nasional Jamnas XI tahun 2022.

Prosesi pelepasan ini berlangsung di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk, Rabu 10 Agustus 2022.

Untuk diketahui, Jamnas XI tahun 2022 berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta, dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022. Jamnas kali ini mengusung tema ‘ceria, berdedikasi, dan berprestasi’.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengapresiasi dan memberikan semangat ke 22 orang Pramuka Penggalang yang mewakili Kabupaten Nganjuk di Jamnas XI 2022.

“Kalian bagian dari anak-anak hebat Nganjuk, sudah mewakili Nganjuk di Jambore Nasional tahun ini,” ujar Kang Marhaen.

Sebanyak 22 orang Pramuka Penggalang yang dilepas Kang Marhaen terdiri dari seorang pimpinan kontingen, dua pembina pendamping, tiga tenaga pendamping kontingen, satu regu putra terdiri dari delapan orang, dan satu regu putri terdiri dari delapan orang.

Sebelum diberangkatkan, 22 orang Pramuka Penggalang dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Nganjuk ini telah melalui berbagai tahapan seleksi, hingga akhirnya terpilih mewakili Kabupaten Nganjuk.

Selain memberikan semangat, Kang Marhaen juga berpesan agar para peserta Jamnas XI tahun 2022 dari Kabupaten Nganjuk dapat memegang prinsip filosofi Anjuk Ladang, dan menjadikannya spirit dalam hati.

“Filosofi ‘Anjuk Ladang tanah kemenangan’ harus menjadi semangat untuk menang, sukses, bermental juara, tangguh,” pesan politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.