Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Sidak PT SAI Gondang, Ada Apa?

Plt Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memimpin sidak ke PT SAI di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Senin 26 September 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melakukan sidak ke PT SAI di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin 26 September 2022.

Sidak ini dilakukan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, bersama Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kabupaten Nganjuk.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama LKS Tripartit melakukan monitoring dan evaluasi (monev) perusahaan di Kabupaten Nganjuk. Memastikan standar operasional perusahaan dijalankan dan hak-hak karyawan terpenuhi dengan baik,” jelas Kang Marhaen, Senin 26 September 2022.

Dalam sidak ini, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengapresiasi PT SAI Gondang, karena telah menjalankan standar operasional perusahaan.

“Fasilitasnya lengkap. Tersedia ruangan training bagi pekerja, ruangan meeting perusahaan. Tersedia juga klinik perusahaan untuk kesehatan dan keselamatan pekerjanya. Ini sangat bagus di atas standar kita,” beber Kang Marhaen.

Kang Marhaen menjelaskan, selain untuk memastikan standar perusahaan, monev kali ini bertujuan untuk mengetahui dampak pengurangan subsidi BBM bagi pekerja di Kota Angin, nama lain dari Kabupaten Nganjuk.

“Perusahaan apakah mengurangi hak-hak karyawannya atau tidak. Alhamdulillah tidak ada pengurangan, semuanya diberikan sesuai UMK Nganjuk. Hak-hak lembur bagi karyawan juga diberikan. Semua di PT SAI berjalan dengan bagus,” kata dia.

Berikutnya, Kang Marhaen menyampaikan tentang dukungan dan komitmennya dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya melalui kawasan industri di Kabupaten Nganjuk. Banyaknya industri di Kabupaten Nganjuk, lanjut Kang Marhaen, diyakini bakal membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Untuk itu, kata Kang Marhaen, pihaknya bakal mempermudah dan percepatan proses perizinan bagi industri. Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin, dan membuka pintu seluas-luasnya bagi investor yang masuk ke Nganjuk.

“Kata kuncinya adalah harus komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Ayo bareng-bareng untuk kemajuan Nganjuk,” tuturnya.