Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Plt Bupati Nganjuk Hadiri Panen Raya Melon di Tanjunganom

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memamerkan buah melon yang dipanen dalam kegiatan panen raya melon di Dusun Banaran, Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom, Sabtu 24 September 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri panen raya melon di Dusun Banaran, Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 24 September 2022.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya pemerintah menyukseskan proyeksi Kota Bayu menjadi kabupaten yang sehat.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini melanjutkan, selama ini sektor pertanian menyumbang lebih dari 30 persen Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kabupaten Nganjuk.

Adapun salah satu produksi di sektor pertanian tersebut yakni tanaman melon yang kini dipanen di Desa Demangan.

“Karena itu sektor pertanian, termasuk buah melon ini akan terus kami support dan kembangkan,” kata Kang Marhaen, Sabtu 24 September 2022.

Kang Marhaen menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan petani dan berbagai pihak untuk meningkatkan produktivitas pertanian termasuk tanaman melon, dan diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan.

“Tentu saja hal ini tidak hanya berlaku untuk pertanian melon, tetapi juga pada padi, jagung, kedelai, kacang tanah, polowijo, dan lainnya,” bebernya.

“Saya berharap semoga kesuksesan dalam panen buah melon ini juga di rasakan oleh petani tanaman lainnya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani itu sendiri,” sambung Kang Marhaen.

Sementara itu, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, yang turut hadir dalam kegiatan panen raya ini mengaku terkesan dengan pengalamannya ikut memanen melon di Desa Demangan.

“Saya akan mendukung penuh berkembangnya sektor pertanian di Kabupaten Nganjuk, yang merupakan tanah kelahiran dan kampung halaman saya sendiri,” tutur Arief.

Selain Arief, kegiatan panen raya melon juga dihadiri Anggota DPRD Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, Anggota Komisi I DPRD Nganjuk Suprapto, dan stakeholder lainnya.