Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Sosialisasi Regsosek untuk Wujudkan Satu Data di Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi Regsosek di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kamis 13 Oktober 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka Sosialisasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kamis 13 Oktober 2022.

Sosialisasi Regsosek ini ditujukan untuk mendukung agenda nasional ‘Satu Data Satu Indonesia’.

Adapun kegiatan sosialisasi ini merupakan suatu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nganjuk untuk mewujudkan satu data sosial ekonomi di Kota Bayu.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi menjelaskan, pengumpulan data ini rencananya dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022.

Dari data yang terkumpul, lanjut Kang Marhaen, nantinya akan diolah dan selanjutnya diserahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Menurut Kang Marhaen, dari data yang terkumpul nantinya akan menjadi suatu rekomendasi bagi pemerintah, agar kebijakan yang dibuat tepat sasaran bagi masyarakat.

Speak by data, data for recommendation,” pinta politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Sementara itu, selain membuka sosialisasi regsosek, pada kesempatan yang sama Kang Marhaen juga melaunching Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Kabupaten Nganjuk.

Secara simbolis, Kang Marhaen menyerahkan penghargaan kepada lima ‘Desa Cantik’. Kelimanya yakni Desa Loceret, Kerep Kidul, dan Balongrejo. Lalu Kelurahan Mangundikaran dan Ploso.

Pencanangan ‘Desa Cantik’ ini untuk melihat kesiapan-kesiapan data statistik, guna satu data di Kabupaten Nganjuk.