Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Hadiri Anjuk Ladang Scooter Fest Tahun 2022, Begini Harapannya

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (tengah, verpa merah) bersama rombongan saat berkeliling di Nganjuk mengendarai vespa dalam event Anjuk Ladang Scooter Fest tahun 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri Anjuk Ladang Scooter Fest tahun 2022 yang diikuti ratusan scooterist dari berbagai daerah.

Anjuk Ladang Scooter Fest ini berlangsung selama dua hari di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk pada 22-23 Oktober 2022.

Dalam event ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, turut mengendarai vespa dan berkeliling di Nganjuk dalam program fun city riding.

Kang Marhaen tak sendiri. Ia turut didampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Dirut PT Jasa Raharja, dan Forkopimda Nganjuk.

Saat berkeliling di Nganjuk mengendarai vespa, Kang Marhaen dan rombongan menyempatkan diri mampir ke salah satu area persawahan di Desa Bulu, Kecamatan Berbek.

Selanjutnya, diadakan Contest & Display, Music Performance, Entertainment, UMKM Marketplace, Bursa Vespa, Food Court, Charity & Baksos, dan Merchandise.

Kang Marhaen mengatakan, esensi terpenting dari event kali ini adalah tumbuhnya kebersamaan dan gotong royong antarwarga.

“Selain itu juga sebagai sarana mengundang wisatawan luar daerah untuk datang ke Nganjuk, sehingga perekonomian serta wisata Nganjuk dapat tumbuh dengan baik,” kata Kang Marhaen dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto menjelaskan, tujuan dari Anjuk Ladang Scooter Fest tahun 2022 antara lain untuk menerapkan community policing.

Lalu untuk mengajak komunitas-komunitas bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan, serta mampu menjaga lingkungan keluarga dan masyarakat yang aman dan tentram.

Untuk diketahui, Anjuk Ladang Scooter Fest tahun 2022 ini tidak hanya diikuti scooterist dari daerah-daerah di Jawa Timur.

Kegitan itu juga diikuti oleh komunitas yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Kalimantan, dan Bali.