Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pacu Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan, Pemkab Nganjuk Jalin MoU dengan Universitas Muhamadiyah Sidoarjo

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UMSIDA di Pendopo KRT Soesrokoesomo Nganjuk, Senin 3 Oktober 2022

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menjalin kerja sama dengan Universitas Muhamadiyah Sidoarjo (UMSIDA).

Melalui kerja sama ini, UMSIDA bakal mendukung Pemkab Nganjuk dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan, melalui pendidikan yang berkualitas untuk menciptakan SDM unggul.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, yakin kolaborasi yang dijalin dengan akademisi di perguruan tinggi dapat menjadi motor perubahan dalam pembangunan berkelanjutan.

Tak hanya dengan perguruan tinggi, lanjut Kang Marhaen sapaan Marhaen Djumadi, kolaborasi yang sama juga harus dijalin dengan media dan elemen masyarakat lainnya.

“Karena hal ini bisa mengakselerasi ketersambungan pembangunan di Kabupaten Nganjuk yang lebih maju,” ucap Kang Marhaen, Senin 3 Oktober 2022.

Untuk itu, Kang Marhaen bersama Rektor UMSIDA Hidayatulloh melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU di Pendopo KRT Soesrokoesomo, Senin 3 Oktober 2022.

MoU ini, kata Kang Marhaen, penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

“Ini menjadi wujud komitmen bersama dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Nganjuk, guna menciptakan SDM unggul dan berkualitas,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Setelah meneken MoU, Kang Marhaen memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UMSIDA yang hadir di Pendopo KRT Soesrokoesomo.

Sementara itu, Rektor UMSIDA, Hidayatulloh, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Nganjuk atas kesinergian ini.

“Semoga giat ini bisa mendukung Pemkab Nganjuk dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan, yakni pendidikan yang berkualitas guna menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas,” kata dia.

Hidayatulloh juga berterima kasih kepada Kang Marhaen yang telah memberikan arahan melalui kuliah umum kepada mahasiswa UMSIDA.

“Alhamdulillah, hari ini mahasiswa kita juga banyak memetik manfaat ilmu yang disampaikan oleh Bapak Plt Bupati Nganjuk. Semoga silaturahmi ini menjadi motivasi kami dalam memajukan dunia pendidikan di Jatim,” harap Hidayatulloh.