Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Launching Peringatan Hari Santri Nasional di Nganjuk, Begini Harapannya

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan dalam kegiatan launching peringatan HSN Kabupaten Nganjuk tahun 2022 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Senin 3 Oktober 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melaunching peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Nganjuk tahun 2022 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Senin 3 Oktober 2022.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini peringatan Hari Santri Nasional tanggal 3 Oktober 2022 secara resmi saya launching, dan semoga menjadi berkah,” kata Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Berbagai kegiatan telah dirancang untuk memeriahkan Hari Santri Nasional di Kabupaten Nganjuk tahun 2022.

Di antaranya ada lomba santri berprestasi yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 20 Oktober. Jenis perlombaannya yakni baca kitab kuning, pidato, tahlil, azan, meme santri, fotografi islami, hingga lomba mewarnai.

Selanjutnya, pada tanggal 22 Oktober 2022 akan diadakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Berikutnya pada tanggal 29 Oktober 2022 akan diadakan grand final lomba-lomba. Terakhir adalah malam puncak peringatan Hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2022 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo.

Kang Marhaen berharap, peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Nganjuk tidak hanya hanya diperingati oleh warga Nahdlatul Ulama (NU), tetapi juga bisa diperingati oleh seluruh masyarakat Nganjuk.

“Mari kita sebarkan di media sosial manapun, bahwa hari ini telah dilaunching PHSN agar masyarakat tahu, dan Ayo kita branding semua kegiatan-kegiatan Nganjuk, sehingga kedepannya Nganjuk semakin bangkit. Seperti slogan kita yaitu ‘Nganjuk Bangkit’,” kata dia.

Untuk diketahui, dalam kegiatan launching peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Nganjuk tahun 2022 juga dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya ada perwakilan Kepala Kemenag Kabupaten Nganjuk, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekbang, Ketua PCNU Kabupaten Nganjuk, Pimpinan Muhamadiyah Nganjuk, Pimpinan LDII Nganjuk, Ketua FKUB Nganjuk, dan panitian PHSN.