Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantu Pemohon SIM, Satpas Sat Lantas Polres Nganjuk Gulirkan Pelatihan Uji Teori dan Praktik Gratis

Salah satu warga tengah mengikuti pelatihan uji teori dan praktik SIM gratis yang diadakan Satpas Sat Lantas Polres Nganjuk belum lama ini

Nganjuknews.com – Kabar gembira bagi Anda warga Nganjuk yang sering gagal lulus ujian SIM, yang mana Satpas Sat Lantas Polres Nganjuk kini menggulirkan program pelatihan uji teori dan praktik SIM secara gratis.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson S menyebut, program pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membantu mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan gratis ini masyarakat Nganjuk bisa mengurus SIM dengan mudah, dan meminimalisir kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM.

“Kita minta Sat Lantas Polres Nganjuk untuk meningkatkan literasi atau pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas. Ini untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan,” ungkap Boy, Senin (7/11/2022).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Dini Annisa Rahmat mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan program khusus dinamakan program Cermat SIM, yaitu Cerdas dan Mahir Uji Teori dan Praktik SIM.

“Program Cermat SIM sudah berjalan sejak tahun 2018. Kita mantapkan lagi dengan menambah intensitas dan porsi pelatihannya,” kata Dini.

Pelatihan dilaksanakan di dua tempat per minggu dengan cara bergilir per kecamatan dan di lapangan uji praktik SIM Satpas Satlantas Polres Nganjuk pada hari Kamis dan Jumat mulai pukul 14.00 sampai dengan 16.30 WIB.

“Sesuai jadwal minggu ini Anda bisa datang ke tempat pelatihan di lapangan Pondok Pesantren Millenium Alfina Kecamatan Lengkong pada hari Kamis (10/11/2022), nanti ada petugas yang membantu,” beber Dini.