Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berangkatkan 142 Kontingen ke Popda XIII dan Peparpeda, Kang Marhaen: Mental Juara Harus Dibawa Para Atlet!

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberi wejangan kepada para atlet dalam prosesi pemberangkatan kontingen Nganjuk di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kamis 3 November 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, secara resmi memberangkatkan 142 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur XIII dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda).

Popda Jawa Timur XIII dan Peparpeda tersebut sedianya berlangsung di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Untuk Popda rencananya berlangsung pada 8-12 November 2022, sementara Peparpeda pada 14-16 November 2022.

Dalam kedua kejuaraan olahraga tersebut, Kabupaten Nganjuk mengirim sebanyak 142 kontingen dari sejumlah cabang olahraga. Prosesi pemberangkatan kontingen berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kamis 3 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, berpesan kepada para atlet untuk selalu diperhatikan makanan dan vitamin. Selain itu, Kang Marhaen juga berpesan agar kontingen Nganjuk harus memiliki mental juara.

“Mental juara harus dibawa oleh para atlet. Karena kita dilahirkan di tanah kemenangan, Anjuk Ladang,” pesan Kang Marhaen, Kamis 3 November 2022.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut juga mengajak semua atlet untuk berjuang penuh, dan menerima apapun hasilnya nanti.

Berikutnya, Kang Marhaen mendoakan agar kontingen Nganjuk bisa menjadi juara umum di kedua kejuaraan olahraga tersebut.

Terakhir, Kang Marhaen memberikan tips tiga faktor penting yang harus diperhatikan para atlet. Pertama teknis yakni penguasaan cabang olahraga, kedua strategi, ketiga psikologis atau mental untuk para atlet dan pelatih.