Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua DPRD Nganjuk Sidak Pembangunan Taman Nyawiji

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono (kanan) saat melakukan sidak pembangunan Taman Nyawiji pada Selasa 8 November 2022

Nganjuknews.com – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, melakukan sidak pembangunan Taman Nyawiji pada Selasa 8 November 2022.

Sidak yang dilakukan Tatit ini untuk memastikan pembangunan taman di jantung Kota Nganjuk ini tidak molor, dan pengerjaannya tidak dilakukan asal-asalan.

“Pada hari ini kami ingin meyakinkan, ingin membuktikan bahwa apa yang sudah menjadi komitmen itu benar-benar bisa dilakukan sesuai dengan apa yang sudah kita sepakati bersama,” kata Tatit.

Sebelum menganggarkan pembangunan Taman Nyawiji, kata Tatit, pihaknya diyakinkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk bahwa proyek ini bisa dikerjakan tepat waktu.

“Kemarin dari dinas terkait menyakini, bahwa karena waktu yang agak mepet, dari dinas terkait menyakini bahwa masih bisa melaksanakan pekerjaan,” tutur politikus PDIP itu.

Pembangunan Taman Nyawiji memang tergolong singkat, kurang dari dua bulan. Proyek ini mulai dikerjakan pada 28 Oktober 2022, dan direncanakan berakhir pada 26 Desember 2022.

Untuk pembangunannya dibagi menjadi dua proyek. Taman Nyawiji sisi selatan dikerjakan oleh CV Kurnia Jaya dengan anggaran sebesar Rp1.445.061.446,25, dari pagu Rp1.8 miliar. Dana tersebut diambilkan dari DBHCHT.

Sedangkan Taman Nyawiji sisi utara dikerjakan oleh CV Panorama Indah dengan anggaran sebesar Rp2.157.838.075,97, dari pagu Rp2.274.000.000,00. Anggarannya berasal dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Ini kami melihat ada dua pelaksana, ternyata ini memang dikerjakan menjadi dua kegiatan, yaitu dikerjakan oleh CV Panorama Indah di sisi utara, dan CV Kurnia Jaya di sisi selatan,” ungkap Tatit di lokasi.

Berdasarkan pengamatan Tatit, progres pembangunan Taman Nyawiji hingga saat ini masih on the track. Ia berharap pembangunannya benar-benar bisa tepat waktu.

“Sehingga benar-benar nanti awal tahun depan ini bisa dibuka untuk umum, dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk,” harap Tatit.

Pelaksana Lapangan Proyek dari CV Panorama Indah, Agung mengatakan, pembangunan Taman Nyawiji sisi utara kini telah mencapai 20,65 persen dari perencanaan awal 13,59 persen.

Agung pun optimis pembangunan taman di jantung Kota Nganjuk tersebut bisa selesai tepat waktu. Untuk merealisasikan hal itu, pihaknya siap menerapkan jam lembur.

“Yang pasti kita optimis, nanti ada ritme kerja lembur yang kita kejar untuk tiga minggu yang akan datang, supaya target lebih tercapai lagi,” beber Agung.

Tak hanya itu, lanjut Agung, pihak CV Panorama Indah juga berencana menambah pekerja. Untuk sementara ini pembangunan Taman Nyawiji sisi utara baru dikerjakan 18 orang.

“Minggu depan kita tambah lagi sekitar sembilan sampai 10 orang lagi,” paparnya.