Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mutasi Jabatan, Kang Marhaen Lantik Yasin Jadi Kepala Inspektorat Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (kanan) melantik Mokhamad Yasin menjadi Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk, Senin 7 November 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melantik Mokhamad Yasin menjadi Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk.

Sebelumnya, Yasin menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk.

Prosesi pengangkatan, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan terhadap Yasin berlangsung di Ruang Candi Lor Pemkab Nganjuk, Senin 7 November 2022.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi menuturkan, mutasi jabatan atas Yasin ini merupakan bagian dari upaya penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

“Pak Yasin memiliki pengalaman di OPD-OPD, Sekretaris Daerah, dan di Inspektorat ini kan juga levelnya kalau dari sisi keuangan juga di atasnya OPD,” kata Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen menyebut bahwa dulunya Yasin pernah bercerita ingin menjadi Kepala Inspektorat. Kang Marhaen kembali menegaskan mutasi ini murni penguatan organisasi.

“Dulu sewaktu ikut (open biding) Sekda pernah matur, cita-citanya di Inspektorat, itu menjadi catatan saya,” ungkap Kang Marhaen.

“Kita kembali ke istilah in the right man, in the right place, iin the right choice, in the right time. Saat ini kita sedang berupaya menguati APIP Nganjuk,” lanjut politikus PDIP itu.

Adapun dengan dilantiknya Yasin menjadi Kepala Inspektorat Nganjuk, praktis kursi Sekda Kabupaten Nganjuk saat ini mengalami kekosongan jabatan.

“Rencananya nanti akan diisi Plt dan dijabat Fadjar Judiono,” sebut Kang Marhaen.

Sementara Yasin mengaku dirinya tidak masalah digeser menjadi Kepala Inspektorat Nganjuk. Ia mengaku siap ditempatkan di mana saja.

“Jabatan itu amanah, di manapun harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Yasin.