Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Buka Bazar Produk Tani, Ini Harapannya

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka pameran dan bazar produk unggulan tani yang diadakan Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka pameran dan bazar produk unggulan tani yang berlangsung di Jalan Basuki Rahmad Nganjuk.

Pameran dan bazar produk unggulan tani diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk selama dua hari, dari Rabu 9 November hingga Kamis 10 November 2022.

Adapun kegiatan ini melibatkan stakeholder terkait dari 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi menjelaskan, sektor pertanian merupakan sektor yang paling luas dan eksis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, lanjut Kang Marhaen, melalui bazar produk tani diharapkan dapat semakin mendekatkan produk tani kepada konsumen, sehingga mampu meningkatkan perekonomian di sektor pertanian.

“Dengan harapan masyarakat dapat membela dan membeli produk Nganjuk, sebagai tanda bahwa masyarakat mencintai produk lokal,” ujar Kang Marhaen.

Politikus PDIP itu melanjutkan, melalui kegiatan bazar produk tani diharapkan kelompok tani, Gapoktan, dan KWT agar lebih produktif dalam menunjukkan karyanya, dan selalu berinovasi serta melakukan terobosan-terobosan.

“Melalui kelompok tani akan kita bikin produk hukum dan perlindungan hukum sendiri. Kemudian akan kita jual kepada masyarakat Nganjuk,” papar Kang Marhaen.

Untuk diketahui, dalam pembukaan pameran dan bazar produk unggulan tani juga hadir sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya hadir Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, sejumlah Staf Ahli Bupati Nganjuk, OPD terkait, dan para undangan dari kelompok tani, Gapoktan, serta KWT.