Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Pahlawan dan HKN 2022, RSD Kertosono Gelar Baksos Jumat Berkah Bagi-bagi Makanan ke Warga Sekitar

Salah satu tenaga kesehatan RSD Kertosono membagikan makanan ke warga sekitar dalam kegiatan sepeda sehat Jumat Berkah, Jumat 11 November 2022

Nganjuknews.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Kertosono melalui komunitas Bakti Husada Kertosono Bersepeda Sehat (BHUKBERS) mengadakan kegiatan sepeda sehat sekaligus program Jumat Berkah kepada masyarakat sekitar, Jumat 11 November 2022.

Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, puluhan tenaga kesehatan RSD Kertosono yang turut serta membagikan makanan kepada masyarakat sekitar. Tujuan bagi-bagi makanan ini yakni untuk bersedekah dan menyambung silaturahmi.

Direktur RSUD Kertosono, dr Hendriyanto menjelaskan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini diadakan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang jatuh tanggal 12 November 2022.

“Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh sekitar 30 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Daerah Kertosono. Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai,” jelas Hendri dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Sabtu 11 November 2022.

Untuk diketahui, tema Hari Pahlawan tahun 2022 ini yakni ‘Pahlawanku Teladanku’.

Sementara melalui kegiatan yang diadakan RSD Kertosono, lanjut Hendri, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan pada diri sendiri di era milenial sekarang ini. Salah satunya dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan, dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing, yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan,” tuturnya.

Adapun HKN 2022 mengambil tema ‘Bangkit Negeriku, Sehat Indonesiaku’.

Hendri mengatakan, kegiatan Jumat Berkah yang diadakan RSD Kertosono diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat, khususnya di sektor kesehatan, agar bisa kembali pulih setelah dua tahun lebih mengalami pandemi Covid-19.

“Dan (diharapkan dapat) meningkatkan semangat para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah Kertosono, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kertosono dan sekitarnya,” pungkas Hendri.